Minggu, 24 Januari 2010

BELAJAR MENIPU OTAK KITA

Pernahkah anda berpikir untuk menipu otak anda ?

Gambar di bawah ini dapat mengajarkan bagaimana untuk menipu otak kita sendiri, dengan mengikuti petunjuk yang saya sediakan.



  • Apa yang anda liat? Ya, sebuah gambar dengan latar belakang berwarna abu-abu, dikelilingi bulatan berwarna pink yg mati secara bergantian satu per satu searah jarum jam.
  • Coba pusatkan mata Anda di tanda + di tengah gambar.. Anda bakal ngeliat buletan pink yg mati tadi digantikan oleh bulatan ijo, padahal aslinya ga ada tuh buletan ijo yg muter kalo mata kita ga dipusatkan ke tanda +
  • Sekarang coba benar-benar pusatkan konsentrasi anda di tanda + .. Benar-benar pusatkan konsentasi anda, jangan perhatikan hal lain selain tanda + .. Apa yang terjadi?...................Buletan pink menghilang!
Ya, buletan pink menghilang dan hanya menyisakan buletan ijo berputar mengelilingi tanda + .. Tapi sebentar aja konsentrasi agan buyar, buletan pink bakal balik lagi

Jika anda berhasil melakukan hal di atas.. Cobalah untuk menarik nafas dalam-dalam sambil berkata pada otak anda... KENAAAA DECHH..!!!

Mengapa ini Bisa Terjadi ?? klik More untuk melihat penjelasannya

Otak kita bekerja dengan caranya sendiri. Mata kita hanya berfungsi layaknya sebuah kamera yang menerima inputan cahaya masuk. Lantas dari mana kita bisa "melihat" sesuatu? Otak! Ya, otak yang memproduksinya untuk kita.

Ane ga tau penjelasan ilmiah dari gambar ini, tapi filosofinya adalah kita tidak selalu melihat apa yang kita pikir, dengan kata lain kita melihat sesuatu "bukan apa adanya" tapi "sebagaimana kita melihatnya".

Berat/ringan, kecil/besar, masalah/bukan masalah, sedih/gembira, hukuman/pahala, derita/bahagia, dst.. Semua itu hanyalah "cara pandang" kita terhadap sesuatu. Suatu peristiwa/kejadian yang sama, namun jika melihatnya dengan sudut pandang yang berbeda serta memaknainya dengan berbeda kemudian menyikapinya dengan cara yang berbeda pula, maka hasil-nya juga akan berbeda. Semua hanya ada di benak kita sendiri! Karena otak kita lah yang membuatnya berbeda! Jika suatu peristiwa yang negatif namun kalau kita memandang/memaknai nya sebagai hal yang positif dan kita menyikapi dengan cara yang positif maka hasilnya pun akan positif pula. Dan begitu sebaliknya..


NB: Jangan terlalu lama memandang gambar ini, apalagi terlalu dekat untuk jangka waktu yang lama ( Bisa membuat pusing ), Kalau udah berhasil nipu otak anda... maka berhentilah... karena menipu itu tidak baik . hehehe

sumber dari Bro :
wackywonderkid Thanks g g

0 komentar: